Paspor, Visa dan Visa on Arrival

image

Paspor, Visa dan Visa on arrival

paspor-indonesia

PASPOR

Paspor adalah sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Paspor dikeluarkan oleh kantor imigrasi. Atau bila di luar negeri, paspor dikeluarkan oleh konsulat dan kedutaan besar pada perwakilan masing-masing negara.

VISA

Visa adalah sebuah dokumen izin masuk ke suatu negara. Visa adalah tanda bukti syah boleh berkunjung yang diberikan pada penduduk suatu negara tertentu jika ingin memasuki wilayah negara lain. Visa bisa diperoleh di kedutaan dimana negara tersebut mempunyai Konsulat Jenderal atau kedutaan besar.

 

Baca juga: Data Apa Saja Yang Ditulis dalam Visa


VISA ON ARRIVAL

Visa On Arrival diberikan pada saat anda sebagai warga negara Indonesia memasuki wilayah negara tertentu. Dengan demikian anda tidak perlu lagi mengajukan pembuatan visa kepada negara yang anda tuju. Saat itu juga visa diberikan tanpa syarat yang rumit. Visa on arrival biasanya diberikan pada bandar udara di kota-kota besar.

Ada beberapa negara dimana pemerintahannya telah mengadakan perjanjian dengan suatu negara lain agar penduduk negaranya bebas berkunjung satu sama lain. Dengan demikian maka jika anda bepergian ke negara itu, tidak diperlukan adanya visa. Anda harus melewati gerbang imigrasi, namun begitu ini cuma formalitas saja. Istilah yang sering dipakai adalah bebas visa.

Pada kasus warga negara indonesia, anda diberi kemudahan untuk mengunjungi beberapa negara sahabat. Karena Indonesia mempunyai hubungan diplomatik yang baik dengan banyak negara.

Kesimpulan

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa Paspor dan Visa adalah dual yang berbeda. Jadi dengan ini terjawab sudah pertanyaan : Apa itu Visa dan Apa bedanya Visa dan Paspor

Lebih singkatnya paspor harus anda miliki dulu baru boleh minta visa. Karena Visa akan menempel pada dokumen paspor anda. Untuk lebih mengetahui seluk beluk tentang visa, anda bisa gunakan link di sebelah kanan website ini. Telusuri semua infonya bila ada pertanyaan silahkan ajukan. Kami akan berusaha membantu semampu kami.

 

HUBUNGI KAMI:

Hotline : (6221) 86908595/96

Whatsapp : 081802265000

Email : binamanajemenglobal@gmail.com, bmgperizinan@gmail.com

 

Tue, 27 Mar 2018 @12:17


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PT. BINA MANAJEMEN GLOBAL · All Rights Reserved
powered by sitekno